Sabtu, 06 Februari 2016

Resep Pecak Gurame Pedas Jakarta Enak Sederhana

Resep Pecak Gurame Pedas Jakarta Enak Sederhana --Cara memasak ikan pecak gurame paling enak ala betawi. Pecak gurame adalah jenis masakan ikan yang digoreng kemudian dibumbu pecak, masakan ini berasal dari Betawi Jakarta dan banyak digemari masyarakat karena rasanya yang enak.


Nah bunda bagaimana cara membuat Pecak Gurame Pedas Jakarta Enak Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat pecak gurame betawi, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN :
1 ekor (600 gram) ikan gurame
1 sdm air jeruk nipis
1 sdt garam
2 sdm minyak sayur
500 ml santan kental
1 sdm susu kental manis

Bumbu Haluskan :
4 buah cabai merah
2 buah cabai rawit merah
5 butir bawang merah
4 siung bawang putih
4 butir kemiri
1 cm jahe
2 cm kunyit
1 cm kencur
1 cm lengkuas
1 sendok teh gula pasir
1 buah MAGGI Blok, rasa ayam
1 sdt Garam

Bahan Taburan :
1 sendok makan bawang merah goreng
2 buah jeruk limau

Resep Pecak Gurame Pedas Jakarta Enak Sederhana pecak gurame pecak gurame haji muhayar pecak gurame resep pecak gurame haji nasun pecak gurame betawi pecak gurame muhayar pecak gurame h muhayar pecak gurame jagakarsa pecak gurame h. nasun pecak gurame bening pecak gurame jakarta pecak gurame ragunan pecak gurame babe nasun pecak gurame sunda resep pecak gurame betawi bumbu pecak gurame resep pecak gurame bening resep pecak gurame sunda resep pecak gurame tanpa santan sambal pecak gurame resep pecak gurame ala betawi resep pecak ikan gurame ala betawi resep pecak gurame bening betawi resep pecak gurame bumbu kacang resep pecak gurame bakar pecak gurame khas betawi resep pecak gurame khas betawi resep pecak ikan gurame bening bikin pecak gurame pecak gurame betawi h muhayar cara membuat pecak gurame betawi
Resep Pecak Gurame Pedas Jakarta Enak Sederhana

CARA MEMASAK PECAK GURAME PEDAS SEDERHANA :

Sayat-sayat bagian badan daging ikan gurami. Lumuri daging ikan dan bagian lainnya dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar untuk menghilangkan bau amis.

Goreng dalam minyak banyak hingga kering dan matang. Angkat dan tiriskan.

Tumis bumbu halus hingga wangi.

Tambahkan santan dan susu kental manis, aduk hingga mendidih dan kental. Angkat.

Taruh ikan di piring saji. Tuangi bumbunya. Beri bahan Taburan. dan pecak gurame sederhana khas Jakarta siap disajikan dalam keadaan hangat.

TIPS MEMASAK :
- Belilah ikan gurame dalam keadaan hidup atau segar agar mendapatkan rasa daging yang gurih.
- Siramkan bumbu ke atas gurame goreng saat akan disajikan agar masih terasa gurih renyahnya.

Resep Pecak Gurame Pedas Jakarta Enak Sederhana merupakan cara membuat pecak gurame betawi dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep pecak ikan gurame ala betawi yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep pecak gurame ikan paling enak dan sederhana ini.

Bagaimana bunda mudah bukan cara memasak pecak gurame pedas ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep pecak ikan gurame ala betawi yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Resep Pecak Gurame Pedas Jakarta Enak Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LEARNING INJURY LAWYER

 

Top