Rabu, 13 Januari 2016

Resep Kembang Tahu Kuah Jahe

Kembang tahu Kuah Jahe sendiri merupakan salah satu makan yang sangat populer di daerah Jawa barat terutama di daerah Jakarta. Kembang tahu ini cara membuatnya hampir seperti Cara Membuat Tahu Goreng biasa namun yang membedakannya terletak pada bahan pembuatannya yang sedikit berbeda. Makanan resep kembang tahu banyak dibuat dengan berbagai variasi isi seperti menggunakan kuah jahe, isi udang dan lainnya. Makanan kembang tahu ini sangat cocok apabila dimakan ketika cuaca sedang dingin maupun hujan. Apabila Anda ingin mencicipi rasa dari kembang tahu ini sebaiknya mencoba dengan membelinya di warung atau Anda bisa membuatnya sendiri.

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :

200 gram kacang kedelai sudah direndam 3 jam dan dibuang kulit arinya
1500 cc air
100 cc air dingin dari kulkas
40 gram soya bean pudding powder
Jahe putih sudah dikupas dan iris sesuai selera
Daun pandan sudah diikat simpul
Gula Jawa secukupnya
Air secukupnya
Cara Membuat :

Langkah pertama blender kacang kedelai dengan air dengan ukur 1500 cc lalu rebus sampai mendidih sambil diaduk-aduk.
Kemudian larutkan soya bean pudding powder dengan air dingin dari es hingga tercampur dengan rata.
Setelah rebusan blender kacang kedelai mendidih lalu dimasukkan ke dalam larutan soya bean pudding powder dengan air es yang sudah tercampur rata.
Selanjutnya diamkan jangan sampai goyang hingga dingin masukkan ke dalam kulkas.
Selanjutnya siapkan kuah jahe dengan mencampurkan jahe, gula jawa, air dan daun pandan hingga mendidih.
Apabila ingin menikmati kembang tahu dengan kuah jahe tersebut, ambillah kembang tahu secukupnya lalu campurkan kuah jahe dan nikmati. Dengan menambahkan jahe rasanya akan lebih nikmat dan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Kembang tahu ini merupakan makanan yang apabila dimakan teksturnya sangat lembut. Bagi Anda yang sudah mahir membuat kembang tahu maka Anda bisa menambahkan makanan seperti udang dan lainnya sesuai selera Anda. Bahan dalam membuat resep kembang tahu ini sangat mudah ditemukan di pasar dan harganya sangat terjangkau. Sedangkan cara pembuatannya sangat mudah dan sederhana, Anda tidak akan gagal apabila mengikuti prosedurnya dengan benar setiap tahapannya. Tentunya jika Anda membuatnya sendiri akan memberikan pengalaman memasak yang luar biasa daripada Anda membelinya di warung.

Baca Juga : Resep Ayam Bumbu Kecap

Demikian penjelasan mengenai Resep Kembang Tahu Kuah Jahe yang mudah sekali dicoba dan rasanya juga enak. Makanan kembang tahu kuah jahe akan terasa lebih nikmat apabila dinikmati bersama keluarga disaat cuaca sedang dingin maupun hujan. Penambahan jahe tersebut akan membuat tubuh terasa lebih hangat namun untuk membuat variasi lain Anda bisa menambahkan udang atau cabe apabila Anda yang suka pedas. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Resep Kembang Tahu Kuah Jahe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LEARNING INJURY LAWYER

 

Top