Jumat, 15 Januari 2016

Resep Sapo Tahu Enak

Resep Sapo Tahu adalah sebuah masakan China yang mempunyai cita rasa cenderung manis. Sapo tahu biasanya berbahan dasar tahu sutera yang mempunyai tekstur lembut

Makanan yang mendapat pengaruh dari China sangat populer di masyarakat Indonesia. Banyak sekali restoran di Indonesia yang menyediakan menu masakan China, di antaranya ada capcay, fuyung hai, dan pak lay. Salah satu di antara masakan yang terkenal tersebut adalah sapo tahu. Sapo tahu terkenal di kalangan masyarakat karena rasanya cocok untuk berbagai usia termasuk anak-anak. Rasa sapo tahu biasanya tidak pedas melainkan cenderung manis. Selain itu, sapo tahu sering menjadi alternatif makanan bagi para penganut vegetarian karena bebas daging. Meskipun demikian, masakan yang satu ini juga banyak dipadukan dengan berbagai jenis Daging, contohnya seafood, Ayam dan jamur.

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :

10 potong tahu jepang
300 gram daging ayam
2 buah wortel
200 gram jagung muda
2 cm jahe, iris besar
5 siung bawang putih
3 buah cabai merah
Merica bubuk
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
5 ml kecap manis
3 ml saus tiram
1 sdm tepung maizena

Cara Membuat :

Pertama, panaskan minyak untuk menggoreng tahu jepang yang telah dicuci sebelumnya. Kemudian potong sesuai selera dan goreng sampai berwarna kecokelatan. Tahu jepang sebaiknya digoreng terlebih dahulu agar tidak hancur ketika dimasak.
Sambil menggoreng tahu jepang, Anda bisa menyiangi sayuran yang akan digunakan. Setelah tahu selesai digoreng dan sayuran selesai dipotong, sisihkan keduanya dan kita mulai membuat bumbu.
Langkah selanjutnya adalah mulai menumis bumbu. Panaskan sedikit minyak dalam wajan kemudian tumis bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan bumbu lainnya seperti jahe dan cabai merah. Setelah itu, masukkan potongan daging ayam ke dalamnya.
Tambahkan saos tiram, kecap, gula, dan merica ke dalamnya, tunggu mendidih, masukkan sayuran wortel dan jagung muda ke dalamnya. Tambahkan air secukupnya untuk membuat sayuran dan ayam lunak, kemudian tambahkan tahu jepang tadi.
Langkah terakhir adalah menambahkan larutan maizena ke dalam masakan agar kuahnya mengental.

Resep Sapo Tahu Enak di atas dapat Anda padukan dengan berbagai sayuran dan variasi sesuai selera. Anda bisa tambahkan udang atau daging sapi. Untuk yang vegetarian, Anda bisa tambahkan berbagai jenis jamur ke dalamnya. Selamat memasak!

Resep Sapo Tahu Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LEARNING INJURY LAWYER

 

Top