Sabtu, 16 Januari 2016

Resep Semur Tahu Paling Enak

Semur tahu adalah salah satu sayur sehat yang bisa Anda buat untuk keluarga, tentunya kita sudah banyak tau tentang manfaat dan kandungan nutrisi yang ada pada tahu sehingga makan tahu ini dijamin sehat dan juga aman. Resep semur tahu ini sangat mudah untuk dibuat sehingga Anda tidak usah bingung dengan cara membuatnya dan juga mencari bahan membuat sayurnya. Anda bisa menyajikan makanan ini kapan saja Anda mau karena rasanya yang enak maka cocok dimakan kapan saja baik pagi siang sore atau juga malam. Yang jelas makanan ini terasa enak dan juga menggugah selera bagi siapa saja yang makan. Untuk Anda yang sudah ingin membuat makanan ini langsung saja simak ulasan resepnya berikut ini.

Resep Semur Tahu Paling Enak
Rating: 5

Prep Time: 15 minutes

Cook Time: 30 minutes

Total Time: 45 minutes

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :

Bahan resep semur tahu:
Kentang 200 gram ,kupas, potong menjadi kecil
Telur 3 butir, direbus kemudian kupas
1 buah tahu putih, potong dadu, goreng hingga berkulit
Bawang merah 4 siung, iris tipis
Gula pasir 1/2 sendok teh
Kayu manis 2 ruas
Kecap manis 4 sendok makan
Minyak goreng, secukupnya
Garam, secukupnya
Air, secukupnya
Bumbu halus
Cabe merah 6 buah
Pala 1/8 buah
Bawah putih 4 siung
Jahe 1 cm
Ketumbar 1 sendok teh
Merica 1 sendok teh
Kemiri 4 butir
Cara Membuat :

Pertama-tama panaskanlah minyak goreng terlebih dahulu. Selanjutnya Anda tumis bumbu berupa bawang merah dan semua bumbu yang sudah dihaluskan. Tumislah bahan tersebut hingga bahan mengeluarkan bau yang harus dan berubah warna.
Setelah itu Anda masukkan air dalam masakan secukupnya saja. Tunggu hingga air mendidih.
Berikutnya Anda masukan telur yang sudah direbus satu persatu. Berikutnya Anda masukkan tahu serta kentang sedikit demi sedikit. Aduk merata dan biarkan bahan mulai melunak.
Masukkan bumbu lainnya seperti gula pasir, kayu manis, serta kecap pada masakan semur tahu Anda. Aduk hingga bumbu merata kemudian masak kembali hingga mendidih dan juga masakan menjadi lebih matang.
Jika semur sudah matang maka Anda bisa angkat dan menyajikan semur enak ini dalam sebuah mangkuk.
Selesailah resep semur tahu nikmat ini.

Sayur semur tahu adalah makanan khas Indonesia dengan rasanya yang sangat enak. Dengan memasak ini untuk keluarga juga berarti Anda turut berperan dalam menjaga kesehatan keluarga Anda karena makanan ini masuk dalam makanan yang sehat. Agar terasa lebih nikmat Anda bisa memakan semur tahu ini dalam keadaan hangat bersama dengan nasi dan gorengan yang akan menjadikan rasa makan lebih nikmat. Resep Semur Tahu Paling Enak adalah resep mudah untuk keluarga namun masakan yang dihasilkan adalah makanan berkualitas yang sangat bermanfaat bagi tubuh orang yang memakannya.

Resep Semur Tahu Paling Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LEARNING INJURY LAWYER

 

Top