Kamis, 21 Januari 2016

Resep Tahu Bakso Sederhana

Cara membuat tahu bakso udah sangat mudah dan bisa dilakukan oleh Anda yang belum berpengalaman sekalipun. Mungkin selama ini anak Anda bisa dengan pilihan menu lauk yang itu-itu saja, mungkin sudah bosan dengan olahan daging sapi atau ayam, maka Anda perlu mencoba menu baru ini. Pada ulasan kali ini kami juga akan memberikan cara dan resep tahu bakso udang yang sederhana rasanya nikmat, apa saja bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya. Mari langsung kita simak ulasannya di bawah ini:

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :

15 butir tahu putih atau juga tahu kulit
100 gram udang yang sudah dikupas kulitnya
2 butir telur
2 sendok makan tepung kanji
2 batang daun bawang dan nantinya di cincang
2 siung bawang putih
Merica bubuk
Garam dan minyak secukupnya
Cara Membuat :

Ambil daging tahu pada bagian tengah tahu, kumpulkan bagian tengah tersebut dan haluskan untuk disatukan dengan adonan nantinya.
Siapkan wadah misalnya mangkuk kemudian tuangkan tepung kanji, daging udang yang dicincang, daun bawang cincang dan merica bubuk serta garam. Aduk perlahan sampai adonan kalis.
Setelah adonan diaduk sampai merata, masukkan telur dan minyak wijen dan aduk kembali sampai adonan menyatu sempurna.
Resep tahu bakso tersebut sudah siap dimasukkan ke dalam tahu yang sudah diambil bagian dalamnya.
Masukkan adonan bakso ke dalam tahu satu persatu sampai semua tahu terisi bakso, setelah selesai semua selanjutnya tahu bakso dikukus kurang lebih 30 menit supaya adonan bakso matang dibagian dalamnya.
Sekarang tinggal proses penyajiannya, Anda bisa menyajikan dengan cara digoreng atau langsung dikonsumsi dalam keadaan hangat untuk lauk makan malam. Apabila Anda ingin menyajikan dengan cara digoreng sebaiknya saat menggoreng jangan terlalu gosong. Resep tahu bakso udang ini cukup mudah bukan? Sekarang Anda bisa langsung praktek sendiri di dapur Anda dan berikan menu baru ini di meja makan untuk keluarga Anda. Tentu mereka akan menikmati dengan nikmat dan memberikan apresiasi positif untuk Anda yang telah membuat kejutan menu bakso tahu istimewa isi udang.

Baca Juga : Resep Ayam Asam Manis

Menyantap tahu bakso udang ini selain nikmat untuk dijadikan lauk saat makan juga bisa untuk camilan di rumah Anda. Sambil berkumpul dengan anggota keluarga, menyaksikan acara televisi atau bercengkerama dengan keluarga sabil menikmati camilan tahu bakso udang. Anda juga bisa menggunakan saus mayones atau saus tomat supaya lebih nikmat lagi saat menyantapnya. Demikianlah cara sederhana dan mudah dalam resep tahu bakso udang, semoga bermanfaat dan menambah ilmu memasak di dapur tercinta Anda.

Resep Tahu Bakso Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LEARNING INJURY LAWYER

 

Top